Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Tak Akan Mengencingi Loker Totti

By Jaka Sutisna - Minggu, 18 Agustus 2013 | 02:53 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan komentar menggelitik untuk menggambarkan rasa hormatnya kepada AS Roma yang sudah dengan baik hati meminjamkan Juventus tempat latihan. Gigi mengatakan tak akan membuang air seni di loker Francesco Totti.

Gianluigi Buffon berbicara dalam sebuah konferensi pers bersama Pelatih Antonio Conte jelang pertandingan final Piala Super Italia melawan Lazio yang akan mentas di Stadion Olimpico Roma, Minggu (18/8).

Pada kesempatan tersebut Buffon bebicara banyak hal. Dari mulai membahas Lazio, dukungan fan Juventus, Miroslav Klose, hingga protes fan AS Roma atas peminjaman markas latihan kepada Juventus.

"Dalam pandangan saya, selama dua tahun terakhir Lazio selalu menunjukkan diri sebagai lawan yang tangguh. Mereka sulit dikalahkan dan berhasil menjuarai Coppa Italia. Kami sangat menghormati mereka," tutur Buffon.

Juventus berharap fan datang berbondong-bondong ke Stadion Olimpico Roma untuk mendukung tim di laga nanti.

"Fan kami terutama dalam pertandingan seperti ini selalu mendukung dengan cara terbaik. Saya ingat final Coppa Italia melawan Napoli di sini dan kekalahan itu adalah kekecewaan yang sangat menyakitkan. Besok, kami berharap bisa menebusnya," ujar Buffon.

Buffon juga merespon tekad Klose yang ingin mencetak gol pertama ke gawang Juventus.

"Saya membaca statistik. Keinginan Klose mencetak gol pertama ke gawang Juventus membuat saya merinding. Cepat atau lambat dia akan mencetak gol ke gawang Anda. Saya hanya berharap itu tidak terjadi besok. Jika itu harus terjadi, saya berharap Juventus yang memenangkan trofi," ungkap Buffon.

Beberapa fan AS Roma marah setelah klub meminjamkan Juventus kamp latihan di Trigoria untuk mempersiapkan pertandingan Piala Super Italia.

"Saya pikir itu adalah bentuk respek Roma kepada kami. Media juga seharusnya tidak menyoroti suara-suara minor dari segelintir orang terkait keputusan Roma meminjamkan kamp latihannya kepada kami," kata Buffon.

"Ini bukan seolah-olah saya pergi ke rumah orang lain dan mengencingi loker teman saya, Francesco Totti. Kami menunjukkan rasa hormat yang besar ketika mengunjungi fasilitas latihan mereka. Kami berperilaku seperti tamu yang mengunjungi rumah seseorang," ucap Buffon dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X