Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sundulan Isco Menangkan Real Madrid atas Betis

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Agustus 2013 | 04:27 WIB
Selebrasi Isco saat mencetak gol penentu kemenangan Real Madris atas Real Betis.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Selebrasi Isco saat mencetak gol penentu kemenangan Real Madris atas Real Betis.

Tandukkan gelandang baru Real Madrid, Francisco Roman Alarcon atau Isco, berhasil memastikan tiga poin perdana Los Merengues di La Liga musim 2013/14 saat mengalahkan Real Betis di Santiago Bernabeu. Hal ini membuat Real Madrid berhasil menjaga peluangnya untuk dapat terus bersaing dengan seteru abadi mereka, Barcelona.

Real Madrid yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri, sebenarnya bermain sangat baik sejak menit awal pertandingan. Serangan cepat dan umpan-umpan berbahaya berhasil memanjakan lini depan Los Merengues dalam membongkar pertahanan Real Betis.

Namun, ternyata Real Betis lah yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Berkat pergerakan cepat Cedric Mabwati Gerard dari sisi kanan serangan Betis, berhasil melepaskan umpan mendatar kepada Jorge Molina yang berdiri di depan gawang Real Madrid yang dijaga oleh Diego Lopez, untuk mencetak gol perdana pada pertandingan itu pada menit ke-14.

Real Madrid yang terkejut bahwa mereka harus tertinggal lebih dahulu, semakin gencar dalam melakukan serangan. Namun, beberapa kali umpan-umpan matang dari lini tengah harus terbuang sia-sia karena seringnya para pemain Los Merengues tejebak pada perangkap off side.

Baru pada menit ke-26, Karim Benzema yang mendapatkan umpan terukur dari Isco di dalam kotak penalti, berhasil memanfaatkannya dengan baik untuk menjadi sebuah gol berkat tendangan kerasnya yang tidak mamou diantisipasi oleh kiper baru Betis, Stephan Maigaard Andersen.

Kedudukan imbang 1-1 itu pun bertahan hingga akhir babak pertama, meskipun sebelumnya Real Madrid memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan berhasil silih berganti melakukan serangan, meskipun Real Madrid memiliki kesempatan lebih banyak. Beberapa percobaan dari Cristiano Ronaldo dan Benzema masih gagal menembus gawang Andersen atau mungkin melenceng dari sasaran.

Real Madrid yang sudah tapak frustasi untuk dapat menjebol gawang Betis, akhirnya berhasil unggul pada menit ke-86 melalui sundulan Isco yang menjadi bintang dalam pertandingan itu, setelah mendapatkan umpan lambung akurat dari Marcelo.

Isco yang mencetak satu gol dan satu assis dalam pertandingan itu, sangat layak mendapatkan gelar Man of the Match. Dan hasil ini juga sekaligus berhasil mempertahankan peluang timnya untuk dapat menyamai raihan poin Barcelona, yang sebelumnya telah berhasil melumat Levante dengan skor fantastis, 7-0.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X