Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin De Bryune Puji Teknologi Penangkal Gol Hantu

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Agustus 2013 | 13:59 WIB
Kevin De Bryune
Getty Images
Kevin De Bryune

Pemain muda Chelsea, Kevin de Bryune, untuk pertama kalinya merasakan kehadiran teknologi garis gawang saat menghadapi Hull City, Minggu (18/8). Ia menilai bahwa perangkat pertandingan tersebut bekerja dengan sangat baik.

Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, sempat melepaskan tandukan keras ke gawang Hull pada pengujung babak pertama. Secara kasat mata terlihat bahwa bola sudah melewati garis gawang sebelum dihadang oleh kiper Allan McGregor.

Jam tangan wasit akan bergetar bila bola melewati garis gawang. Namun, hal itu tidak dirasakan oleh wasit Jonathan Moss, sehingga ia yakin tandukan Ivanovic tidak berbuah gol.

Tayangan ulang yang disiarkan melalui layar besar di stadion juga membuktikan bahwa bola belum melewati garis gawang. Pemain Chelsea pun tak melancarkan protes atas keputusan tersebut.

"Itu jelas tidak melewati garis. Teknologi itu sangat bagus sehingga tidak perlu ada pertanyaan apa pun," ucap Kevin de Bryune seperti diwartakan Sky Sports 1.

The Blues mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Oscar dan Frank Lampard.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X