Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Ricciardo Ditunjuk Jadi Pengganti Webber

By Tulus Muliawan - Senin, 19 Agustus 2013 | 23:07 WIB
Daniel Ricciardo
Lars Baron/Getty Images
Daniel Ricciardo

teki tentang pendamping Sebastian Vettel musim depan terjawab sudah. Pebalap Toro Rosso, Daniel Ricciardo, resmi ditunjuk sebagai pebalap kedua Red Bull, menggantikan Mark Webber, yang mundur dari f1 musim depan.

Kepastian ini sekaligus menampik prediksi sejumlah kalangan yang menganggap Kimi Raikkonen (Lotus) akan menjadi pebalap Red Bull. Raikkonen akan diusahakan untuk tetap bertahan di Lotus musim depan.

Menurut keterangan manajer Raikkonen, Steve Robertson, pebalap asal Finlandia itu batal memperkuat Red Bull karena tidak mencapai kesepakatan soal nilai kontrak.

"Raikkonen tidak akan memperkuat Red Bull di musim 2014. Kami telah melakukan perbincangan mengenai nilai kontrak, tapi tidak menemui kata sepakat," ujar Robertson kepada media massa Finlandia, Turun Sanomat.

Sebelum Red Bull mengambil keputusan ini, sejumlah nama masuk dalam daftar calon pengganti Webber. Selain Raikkonen, Fernando Alonso dan Jean-Eric Vergne juga jadi kandidat kuat.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X