Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Masih Menjadi Kiper Nomor Wahid di Italia

By Jaka Sutisna - Selasa, 20 Agustus 2013 | 01:29 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, memuji kiper Juventus sekaligus Gli Azzurri, Gianluigi Buffon. Prandelli menyebut Buffon masih dan akan terus menjadi penjaga gawang nomor wahid.

Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Meskipun sudah memasuki usia 35 tahun, Gianluigi Buffon sama sekali belum kehilangan sentuhan magisnya. Dalam pertandingan Piala Super Italia, Buffon kembali membuktikan kemampuannya.

Beberapa kali Gigi terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari sepakan berbahaya lawan. Tak jarang Buffon juga menggagalkan peluang lawan yang sudah berhadapan satu lawan satu dengannya.

Melihat performa gemilang Buffon saat membawa Juventus mengalahkan Lazio 4-0, Minggu (18/8), Cesare Prandelli menilai Buffon masih menjadi yang teratas walaupun deputinya di timnas seperti Federico Marhetti dan Salvatore Sirigu terus mengalami peningkatan performa.

"Buffon, bersama saya bertanggung jawab atas timnas. Dia masih dan akan terus menjadi nomor satu," tutur Prandelli kepada Sky Sport Italia.

"Pada saat yang sama, dia juga harus terus mempertahankan performanya karena Marchetti dan Sirigu berkembang sangat pesat," ujar Prandelli.

"Marchetti kembali menemukan konsistensi dan rasa aman, sementara Sirigu semakin dewasa karena pengalaman yang diperoleh bersama Paris Saint-Germain," ungkap Prandelli.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X