Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Cetak Gol, Dzeko Dapat Pujian dari Pellegrini

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Agustus 2013 | 14:45 WIB
Edin Dzeko
Getty Images
Edin Dzeko

0, Selasa (20/8) dini hari. Meski demikian, ia tetap mendapat sanjungan dari pelatihnya, Manuel Pellegrini.

Edin Dzeko turun sebagai starter ketika City menjamu Newcastle di Etihad Stadium. Ia beberapa kali mendapatkan peluang emas di depan gawang lawan, tapi tak mampu mengubahnya menjadi gol.

Meski gagal mencatatkan nama di papan skor, Dzeko menjadi arsitek dari lahirnya gol kedua City. Dengan menggunakan tumitnya, striker asal Bosnia itu mengirimkan umpan terobosan ke Sergio Aguero yang akhirnya bisa dikonversi menjadi gol.

"Sangat disayangkan Dzeko tidak mencetak gol karena dia memiliki banyak peluang, tapi dia bermain sangat baik," ucap Manuel Pellegrini seperti dilansir Daily Mail.

"Kita semua tahu bahwa Dzeko adalah pemain hebat saat memegang bola, tapi hari ini dia juga bermain tanpa bola. Dia beruaha keras untuk melindungi bola ketika menyerang," imbuhnya.

Kemenangan atas Newcastle membawa City bercokol di puncak klasemen Premier League. Mereka menggeser sang rival sekota, Manchester United.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X