Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Berpeluang Dapatkan Goal Project FIFA

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 20 Agustus 2013 | 19:34 WIB
Pertemuan PSSI dengan perwakilan FIFA.
PT Liga Indonesia
Pertemuan PSSI dengan perwakilan FIFA.

Perwakilan FIFA, David Borja selaku Development Manager untuk Asia and Oceania dan Domeka Garamendi sebagai Development Officer di FIFA Development Office Kuala Lumpur, mengaku puas melihat lokasi proyek untuk dibangun pusat pelatihan usia muda di Indonesia. Nantinya FIFA akan membantu pembangunan itu dengan programnya yang bertajuk Goal Project FIFA.

PSSI juga telah memenuhi persyaaratan yang diberikan FIFA, yakni adanya lokasi yang berada di Sawangan, Depok, grand design, Proyeksi penyelesaian, design arsitektur, dan juga profil konsultan. Keputusan diterimanya atau tidak akan ditentukan pada September 2013. Bila lolos, hanya hitungan minggu program pembangunan akan dilakukan.

“Kami puas dan senang setelah melihat lokasi di Sawangan. Luas tanah yang luas memenuhi kriteria. Dokumen-dokumen yang diperlukan juga telah disiapkan oleh PSSI,” kata David Borja.

Sekjen PSSI, Joko Driyono menyambut respon David dengan antusias. "Goal Project FIFA ini merupakan sejarah baru di Indonesia. Sebelumnya FIFA tak pernah membantu secara langsung terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia. Bila ini terwujud akan menjadi catatan baru bagi Indonesia karena kami sekarang fokus pada penegembangan prestasi," kata Joko.

Bila lolos verifikasi, Indonesia akan mendapatkan 500 ribu USD atau sekitar Rp5,1 miliar. Dana tersebut nanti langsung didistribusikan ke kontraktor tang memenangi tender. Jadi PSSI sama sekali tidak menerima aliran dana.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X