Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Adams Ingin Menjadi Manajer Arsenal

By Oka Akhsan M. - Selasa, 20 Agustus 2013 | 20:35 WIB
Tony Adams
David Price/Getty Images
Tony Adams

Bek legendaris Arsenal, Tony Adams, mengaku ingin menjadi manajer The Gunners suatu hari nanti. Ia bahkan menyatakan tak akan menolak jika ditawari menjadi suksesor Arsene Wenger.

Arsene Wenger sedang berada dalam tekanan setelah gagal mendapatkan beberapa pemain incaran pada bursa transfer. Keadaan diperparah dengan kekalahan 1-3 Arsenal dari Aston Villa di laga perdana Premier League 2013/14.

Kelompok suporter Arsenal, Arsenal Supporter's Trust (AST), sampai meminta manajemen menunda perpanjangan kontrak Wenger yang habis akhir musim ini hingga prestasi tim kembali membaik.

"100 persen saya ingin menjadi manajer Arsenal. Hati saya mengatakan "ya", namun saya juga bertanya-tanya "bisakah saya memenangi trofi dengan skuat saat ini?" Saya tak akan bisa dan tak yakin ada yang mampu melakukannya," kata Adams kepada ITV.

"Jika saya ditunjuk menjadi manajer, saya ingin membangun tim dari awal dan itu membutuhkan uang. Arsenal tak menarik minat pemain bintang karena enggan memberikan gaji besar seperti tim rival," ujar Adams.

Adams juga mengkritik permainan Arsenal yang menurutnya terlalu terbuka dan sedikit mengabaikan lini pertahanan. "Klub terlalu banyak membeli pemain seperti Santi Cazorla dan Tomas Rosicky. Mereka tak cukup banyak mendatangkan pemain yang bertipe Patrick Vieira," tuturnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X