Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aston Villa Punya Potensi Mengejutkan Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Agustus 2013 | 18:09 WIB
Christian Benteke
Getty Images
Christian Benteke

Bermain di Stamford Bridge dalam laga tengah pekan Premier League, Kamis (22/8) dini hari WIB, Chelsea sedikit lebih diunggulkan dari tamunya, Aston Villa. Kendati demikian, bukan berarti Villa tidak bisa memberikan kejutan.

Aston Villa memang tengah memperlihatkan kestabilan dalam memperoleh hasil positif dalam lima pertandingan terakhir. Skuat besutan Paul Lambert selalu menuai kemenangan dalam empat laga pramusim.

Hasil tersebut berlanjut saat Villa menyambangi markas Arsenal di laga perdana Premier League musim 2013-14. Christian Benteke dkk. sukses mempermalukan The Gunners di Emirates Stadium dengan skor 3-1. Itu jelas sebuah sinyal The Villa kepada Chelsea bahwa mereka mampu memberi kejutan di kandang tim papan atas.

Skuat Jose Mourinho memang perlu mewaspadai kekuatan Aston Villa meski akan tampil di depan dukungan mayoritas suporter. Terutama terhadap ketajaman Benteke yang mampu dua kali membobol gawang Arsenal.

Kendati demikian, The Blues juga berhasil memperoleh hasil positif di partai pertama Premier League dengan mengalahkan tim promosi Hull City 2-0. Akan tetapi, hasil tersebut jelas tidak bisa dijadikan patokan Frank Lampard cs. juga mudah mengalahkan Villa.

Keuntungan Chelsea selain akan kembali tampil sebagai tuan rumah, adalah tidak adanya masalah cedera pemain. Mourinho punya banyak opsi untuk menerapkan kombinasi strategi menghadapi Villa.

Aston Villa punya pengalaman buruk saat menyambangi Stamford Bridge musim lalu. Ya, saat itu Chelsea menghancurleburkan pasukan Paul Lambert dengan skor telak 8-0. Walau sudah pasti Villa tidak lupa kekecewaan mendalam itu, performa mereka sekarang sudah jauh lebih baik. Bukan tidak mungkin Villa telah melupakan bayang-bayang kelam tersebut dan datang ke Stamford Bridge dengan membawa ambisi besar untuk balas dendam.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X