Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Dipastikan Gagal Rekrut Vicente Guaita

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Agustus 2013 | 03:00 WIB
Vicente Guaita
John Berry/Getty Images
Vicente Guaita

Usaha yang dilakukan Arsenal untuk memperbaiki penampilannya dengan mencoba untuk mendatangkan kiper Valencia, Vicente Guaita, kini dikabarkan telah gagal. Hal ini dikarenakan oleh Guaita adalah andalan Valencia dan kiper itu tidak untuk dijual.

Arsenal dikabarkan telah mengirim perwakilannya ke Valencia untuk membicarakan mengenai kemungkinan membeli Vicente Guaita. The Gunners menginginkan kiper berusia 26 tahun itu menjadi kiper utamanya menggantikan Wojciech Szczesny yang dinilai kurang memuaskan.

Menurut media Spanyol, Superdeporte, mengatakan bahwa pertemuan tersebut yang melibatkan Direktur Keuangan Arsenal, Richard Law, dan Presiden klub Valencia, Amadeo Salva, berakhir dengan sebuah penolakan karena Guaita saat ini tidak untuk dijual.

Meskipun Arsenal masih bisa mendapatkan Guaita bila mau memenuhi klausul pembeliannya sebesar 30 juta euro, namun klub asal London itu tidak ingin mengeluarkan dana sebesar itu dan memilih untuk membatalkan niat mereka.

Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa dirinya masih akan tetap mempertahankan minatnya kepada Guiata. Wenger merasa bahwa timnya akan dapat memboyongnya sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

Pembicaraan kontrak Guaita bersama Valencia juga kini dikabarkan tengah terhenti, karena dipercaya bahwa Valencia tidak sanggup memenuhi permintaan gaji yang diinginkan Guaita karena kini Los Che tidak memiliki dana yang cukup untuk memberikan gaji tersebut.

Kekecewaan Valencia ini juga yang membuat Guaita menjadi pemain cadangan saat Los Che mengalahkan Malaga dalam laga perdana La Liga pekan lalu.

Arsenal yang kini tengah menerima kritikan dari fansnya sendiri mengenai kekuatan timnya, tampak akan semakin kesulitan dalam memperbaiki performanya dengan cara mendatangkan pemain, mengingat kini kompetisi musim 2013/14 telah berlangsung.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X