Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Sharapova Mundur dari AS Terbuka

By Tulus Muliawan - Jumat, 23 Agustus 2013 | 02:36 WIB
Maria Sharapova
Bloomberg/Getty Images
Maria Sharapova

Bintang tenis Rusia, Maria Sharapova, batal unjuk kebolehan di ajang Grand Slam AS Terbuka, 26 Agustus s.d 9 Semptember. Petenis peringkat tiga dunia itu terpaksa mundur karena mengalami cedera bahu.

Kabar mundurnya Sharapova disampaikan secara langsung oleh direktur turnamen, David Brewer. Mundurnya juara AS Terbuka 2006 itu sekaligus memupus harapan para fan di AS yang ingin menikmati permainan Sharapova.

"Saya telah melakukan banyak hal yang bisa saya lakukan untuk mengembalikan kondisi fisik saya. Namun, ternyata semua itu belum cukup. Keputusan ini sangat sulit bagi saya," ujar Shapaova di akun Facebook-nya.

Sharapova pernah mengalami cedera yang sama pada 2008. Akibat cedera tersebut, kekasih Grigor Dimitrov itu terpaksa istirahat selama sembilan bulan. Untuk cedera kali ini, belum ada pemberitahuan resmi mengenai durasi penyembuhan.

"Saya akan beristirahat total selama sepekan ke depan. Waktu istirahat itu akan saya gunakan untuk menjalani serangkaian terapi pemulihan cedera," tutur petenis berusia 26 tahun itu.

Posisi Sharapova akan digantikan petenis Rusia lainnya, Anastasia Pavlyuchenkova. Pavlyuchenkova akan tampil sebagai unggulan ke-32 menggantikan Sharapova yang sebelumnya duduk sebagai unggulan ketiga.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X