Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulang ke Madrid, Raul Cetak Satu Gol

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 Agustus 2013 | 11:06 WIB
Raul Gonzales
Getty Images
Raul Gonzales

Raul Gonzales kembali ke rumah lamanya, Santiago Bernabeu. Sontak kehadiran Sang Pangeran mengundang antusias pada Madridista yang memadati stadion.

Raul kembali ke Bernabeu untuk tampil di ajang Trofeo Santiago Bernabeu bersama klubnya saat ini, Al-Sadd. Ajang ini juga sekaligus menjadi penghormatan bagi mantan kapten El Real tersebut karena, ketika Raul bergabung dengan Schalke 04 pada Juli 2010 silam, tak ada ucapan selamat tinggal.

Raul memang legenda Madrid. Ia menghabiskan waktu 16 tahun di Madrid dan masih memegang rekor sepanjang masa sebagai pemain dengan penampilan terbanyak serta pencetak gol terbanyak El Real.

Tak pelak, Raul yang terlebih dulu membela Madrid pada babak pertama menerima sambutan luar biasa. Setiap memegang bola, pemain berusia 36 tahun tersebut dielu-elukan. Raul membalasnya dengan memberikan tepuk tangan dan senyuman.

Publik Santiago Bernabeu semakin terpuaskan setelah menyaksikan pahlawannya mencetak gol pada menit ke-22. Di dalam kotak penalti lawan, Raul melepaskan tembakan memanfaatkan umpan terobosan Angel Di Maria.

Raul merayakan golnya dengan selebrasi yang biasa dia lakukan di Madrid dulu. Dia berlari ke pinggir lapangan sambil menunjuk nomor punggungnya di hadapan penonton.

Gol Raul tersebut membuat Madrid unggul pada babak pertama. Di waktu jeda, Raul memberikan kausnya kepada Cristiano Ronaldo.

Selepas turun minum, Raul gantian membela klubnya. Ia tetap mendapatkan dukungan penuh.

Sayang, Raul gagal mencetak gol untuk timnya. Malah, ia harus menyaksikan gawangnya timnya dibobol oleh Isco (59), Karim Benzema (79), dan Jose Rodriguez (80, 87).

Raul tetap terlihat gembira meskipun pada akhirnya timnya takluk 0-5. Kerinduannya kepada Santiago Bernabeu yang seperti menjadi rumahnya sendiri sedikit terobati.

Laporan Kompas.com


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X