Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Rossi Bisa Jadi Salah-Satu Bek Terbaik Dunia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 24 Agustus 2013 | 21:49 WIB
Daniele De Rossi
Getty Images
Daniele De Rossi

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, terkesan dengan performa pemain muda milik Napoli, Lorenzo Insigne. Meskipun usianya baru 22 tahun Insigne dinilai Prandelli memiliki mentalitas dan karakter yang tepat.

Sanjungan Cesare Prandelli kepada Lorenzo Insigne tersebut bukan tanpa alasan. Satu gol yang disumbang Lorenzo Insigne saat Italia melawan Argentina dalam sebuah laga persahabtanan beberapa pekan silam menjadi bukti kalau Prandelli tak basa-basi.

"Dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina, Insigne telah menunjukkan mentalitas dan karakter yang tepat," ujar Prandelli.

Selain menyanjung Insigne, Prandelli juga memuji Daniele De Rossi yang bermain cemerlang ketika ditempatkan sebagai bek sentral dalam beberapa pertandingan Italia.

"Ini adalah situasi yang masih harus diuji. Dengan pelatihan yang tepat, dia bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia," tutur Prandelli.

Selain itu, Prandelli menyambut gembira dengan kembalinya Giuseppe Rossi dari cedera panjang. Prandelli pun mengaku tak pernah melupakan Antonio Cassano.

"Saya senang melihat Rossi bermain dalam laga Fiorentina kontra Grasshoppers. Saya menunggunya. Saya tidak akan pernah lupa bahwa Rossi dan Cassano adalah dua striker andalan saya dalam dua tahun awal melatih Italia," ungkap Prandelli kepada Corriere dello Sport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X