Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Sundulan Luca Toni Benamkan AC Milan 2-1

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Agustus 2013 | 01:00 WIB
Selebrasi para pemain Verona setelah Luca Toni (ke-2 dari kanan) berhasil mencetak gol.
Dino Panato/Getty Images
Selebrasi para pemain Verona setelah Luca Toni (ke-2 dari kanan) berhasil mencetak gol.

1 berkat dua gol sundulan yang dipersembahkan oleh striker gaek mereka, Luca Toni.

Ac Milan yang berhasil memimpin terlebih dahulu berkat gol dari Andrea Poli pada menit ke-15 setelah menerima umpan dari Mario Balotelli, gagal menambah koleksi golnya bahkan harus terkejar oleh lawannya.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadio Marc'Antonio Bentegodi itu disaksikan oleh 39 ribu pasang mata yang menjadi saksi bagaimana perjuangan Verona berhasil menjungkalkan klub sebesar AC Milan, meskipun tim tamu berhasil menguasai bola lebih banyak.

Verona berhasil bermain lebih efektif ketimbang AC Milan. Hal itu terbukti dari jumlah tendangan kegawang yang dilakukan oleh para pemain arahan pelatih Andrea Mandorlini itu berhasil mengungguli AC Milan, meskipun hanya menguasai 40 persen bola di sepanjang pertandingan.

Gol penyeimbang Verona berhasil tercipta pada menit ke-30, setelah Luca Toni berhasil menyongsong umpan lambung di depan gawang Christian Abbiati yang dilepaskan oleh Romulo Souza dari sisi kanan serangan.

Sedangkan gol kemenangan Verona lahir pada menit ke-53 melalui skema yang sama dengan gel pertama, namun kini Toni berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Bosko Jankovic.

Kemenangan ini tentu sangat berharga bagi Verona yang baru saja promosi dari Serie B untuk dapat bertahan di Serie A, dan bagi AC Milan, kekalahan ini semakin memperburuk keadaan mereka, setelah sebelumnya berhasil ditahan imbang oleh PSV Eindhoven di laga leg pertama babak play off Liga Champion.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X