Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Sturridge Kembali Menangkan Liverpool

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Agustus 2013 | 01:51 WIB
Aksi Daniel Sturridge saat mencetak gol kemenangan Liverppol atas Aston Villa.
Michael Steele/Getty Images
Aksi Daniel Sturridge saat mencetak gol kemenangan Liverppol atas Aston Villa.

Pertandingan lanjutan Premier League kepan kedua yang mempertemukan tuan rumah Aston Villa berhadapan dengan Liverpool berhasil dimenangkan oleh The Reds. Liverpudlian wajib untuk kembali berterimakasih kepada Daniel Sturridge yang berhasil mencetak gol cantik semata wayang pada pertandingan tersebut.

Daniel Sturridge kembali menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam dua laga perdana Premier League yang mereka lakoni. Setelah sebelumnya Sturridge berhasil membawa Liverpool menang di Anfield atas Stoke City, kini ia berhasil melakukannya lagi di Villa Park.

Berawal dari umpan datar yang dilepaskan oleh Jose Enrique dari sisi kiri serangan Liverpool, bola yang sebelumnya mengarah kepada Philippe Coutinho dilepas oleh gelandang asal Brasil itu sekaligus mengecoh pertahanan Aston Villa.

Bola yang selanjutnya langsung mengarah ke kaki Sturridge berhasil ia olah dan mengecoh kiper Brad Guzan dan berhasil menceploskannya ke dalam gawang yang dijaga oleh dua pemain bertahan tim tuan tumah pada menit ke-21.

Setelah gol itu, jual beli serangan terus terjadi dari kedua tim. Aston Villa yang terlalu mengandalkan kekuatan dan ketajaman Christian Benteke, selalu menemui kesulitan dalan membongkar pertahanan The Reds yang berhasil dikoordinir dengan baik oleh Daniel Agger dan Kolo Toure.

Aston Villa juga memiliki beberapa peluang dari benteke, Gabriel Agbonlahor, Andreas Weimann, dan Ashley Westwood. Namun, usaha mereka selalu berhasil digagalkan oleh pemain bertahan dan kiper Simon Mignolet yang berhasil bermain apik di sepanjang laga.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil mengumpulkan poin maksimal dari dua pertandingan yang telah mereka hadapi, dan The Reds juga berhasil memulai hasil positif di awal musim kompetisi, sekaligus mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan dalan dua laga perdana mereka.

Sedangkan bagi Aston Villa, hasil ini membuat mereka gagal meraih tambahan poin dari tiga laga berat mereka, namun berhasil mempertahankan performa awal musim yang baik, setelah sempat berhasil menang atas Arsenal dan hanya kalah tipis dari Chelsea.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X