Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 1-0, Juventus Hentikan Rekor Buruk

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Agustus 2013 | 04:01 WIB
Selebrasi Carlos Tevez (kanan) sesaat setelah berhasil mencetak gol pertamanya bagi Juventus.
Claudio Villa/Getty Images
Selebrasi Carlos Tevez (kanan) sesaat setelah berhasil mencetak gol pertamanya bagi Juventus.

0. Hasil ini sekaligus menghentikan rekor buruk Juventus yang selalu gagal menang atas Il Samp dalam lima pertemuan terakhir.

Gol semata wayang Juventus yang berhasil tercipta ke gawang Sampdoria yang dikawal oleh Angelo Da Costa itu dipersembahkan oleh penyerang anyar mereka yang didatangkan dari Manchester City, Carlos Alberto Tevez pada menit ke-58.

Tevez berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong setelah menerima umpan dari Paul Pogba, setelah beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh tim arahan pelatih Antono Conte itu selalu gagal mencapai tujuan dan menghasilkan gol sejak awal laga bergulir.

Kedua tim tidak banyak memiliki kesempatan untuk menendang bola dengan baik ke arah gawang dengan baik karena lini pertahanan kedua tim bermain ngotot dan cenderung keras. Hal ini mengakibatkan tim sekelas Juventus hanya memiliki tiga tendangan ke arah gawang, sedangkan Sampdoria hanya memiliki dua peluang saja yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Memasukki akhir pertandingan, Sampdoria tampil habis-habisan untuk mengejar ketertinggalan mereka dari tim tamu. Namun, ketatnya pertahanan dan solidnya lini tengah Juventus, berhasil membuat para pemain Il samp frustasi untuk mencetak gol yang berujung dengan permainan kasar.

Ada total empat kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit kepada kedua kubu dan satu kartu merah yang diterima oleh pemain Sampdoria, Paolo Castellini, setelah gol dari Tevez tercipta, menunjukkan bagaimana kerasnya pertandingan itu berlangsung demi memperebutkan poin perdana mereka.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X