Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Sempat Berencana Buang Joe Hart

By Ade Jayadireja - Senin, 26 Agustus 2013 | 17:15 WIB
Joe Hart
Getty Images
Joe Hart

David Platt membuka sebuah fakta mengenai Manchester City. Ia mengatakan bahwa mantan tim yang diasuhnya itu sempat berencana mendepak sang kiper utama, Joe Hart.

Adalah mantan manajer The Citizens, Roberto Mancini, yang menggagas ide untuk melepas Joe Hart. Saat itu Mancio berencana menjual Hart dan mendatangkan kiper Stoke City, Asmir Begovic, sebagai penggantinya.

Namun, belum rencana tersebut terealisasikan, Mancini sudah terlebih dulu didepak dari bangku pelatih City. David Platt pun ikut mengundurkan diri dari jabatannya sebagai asisten manajer.

"Jika saya dan Mancini tetap berada di City tahun ini, Joe Hart tidak akan berada di sana. Kami telah membuat kesepakatan untuk merekrut Begovic," ungkap Platt kepada Al Jazeera.

Hart sendiri sudah berkali-kali mendapat kritik lantaran kerap membat kesalahan di bawah mistar gawang. Teranyar, penjaga gawang tim nasional Inggris itu melakukan blunder ketika melawan Skotlandia di laga persahabatan pada 15 Agustus lalu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X