Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masalah Rooney Sepenuhnya Karena Moyes

By Tulus Muliawan - Senin, 26 Agustus 2013 | 21:55 WIB
David Moyes dan Jose Mourinho
Getty Images
David Moyes dan Jose Mourinho

Isu transfer striker andalan Manchester United, Wayne Rooney, semakin mencuat jelang laga big match melawan Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan semakin tidak nyaman di Old Trafford.

Para fan Man. United menuding ketidakstabilan permainan Rooney beberapa waktu belakangan disebabkan oleh "godaan" Jose Mourinho. Mou sangat bernafsu mendatangkan pemain dengan sapaan Waza itu ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, Mou menampik tudingan itu dengan keras. Pelatih asal Portugal itu menyatakan masalah Rooney saat ini sepenuhnya karena ulah David Moyes, yang tidak memasangnya sebagai pemain utama.

"Saya tidak pernah bermaksud mengganggu Rooney. Jadi para fan tidak berhak menyalahkan saya. Saya hanya ingin menyelamatkan karier pemain hebat, yang tidak mendapatkan tempat utama," ujar Mou di situs Mirror.

Mantan pelatih Real Madrid itu menambahkan, dirinya memaklumi sikap Moyes yang lebih memilih Robin van Persie. Pasalnya, tim besar memang wajib memiliki skuat pelapis yang sama kuat dengan tim utama.

"Tim besar memang harus punya skuat terbaik, tapi yang jadi masalah sekarang apakah pemain itu merasa nyaman atau tidak dengan kebijakan pelatih? Kami hanya ingin membeli pemain yang dirasa baik untuk kami," tutur Mou.

Chelsea akan bertandang ke Old Trafford untuk melakoni laga Premier League pekan kedua, Selasa (27/8) dini hari WIB. Laga ini sangat dinantikan publik Inggris. Selain karena rivalitas kedua tim, masa depan Rooney juga akan ditentukan dalam laga ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X