Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses di Belgia, Red Bull Optimistis ke Italia

By Tulus Muliawan - Selasa, 27 Agustus 2013 | 01:17 WIB
Sebastian Vettel
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat di Grand Prix Belgia, Minggu (25/8). Red Bull juga menjadi pemenang konstruktor setelah Mark Webber finis di posisi keempat.

Hasil itu sekaligus mengukuhkan posisi Vettel dan Red Bull di puncak klasemen pebalap dan konstruktor. Dengan demikian, ambisi mereka untuk merebut gelar juara dunia musim ini semakin terbuka.

Kemenangan di Sirkuit Spa membuat Vettel dan Red Bull semakin percaya diri. Keyakinan mereka bertambah besar, sebelum berangkat ke Italia untuk bertarung di Sirkuit Monza dua pekan lagi.

"Hasil di Belgia terasa sangat berarti bagi kami. Kami semakin percaya diri untuk tampil di Monza, yang punya tingkat kesulitan sangat tinggi. Kita lihat saja nanti," kata Vettel di situs The Independent.

 Vettel pernah jadi juara di Monza sebanyak dua kali pada 2008 dan 2011. Namun, juara dunia tiga kali itu hanya mampu finis di urutan keenam pada 2012. Posisi terdepan tahun lalu diduduki Lewis Hamilton (McLaren).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X