Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Waspadai Kebangkitan PBR

By Tulus Muliawan - Selasa, 27 Agustus 2013 | 21:05 WIB
Esteban Herrera, salah satu pemain kunci Mitra Kukar.
Erly Bahtiar/Bolanews
Esteban Herrera, salah satu pemain kunci Mitra Kukar.

1 kontra Persisam Samarinda.

Pernyataan tersebut terlontar dari pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, usai memimpin anak asuhnya dalam uji lapang Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (27/8). Menurutnya, kini PBR sedang bangkit dan punya motivasi tinggi untuk mengejar kemenangan.

"PBR sedang memiliki motivasi kuat, mereka bisa mengalahkan Persisam dengan telak. Jadi pertandingan nanti saya kira akan sulit bagi kami," kata pelatih asal Swedia itu.

Meski demikian, Hansson mengaku akan menerapkan strategi berbeda. "Kami sudah mempelajari permainan PBR saat lawan Persisam lalu. Kami sudah siapkan strategi yang berbeda dengan Persisam," kata Hansson.

Untuk itu, Hansson meminta anak asuhnya agar berhati-hati dalam pertandingan. Pasalnya, PBR kemungkinan tampil dengan semangat tinggi untuk menjauh dari zona degradasi.

Hansson juga meminta anak asuhnya agar mewaspadai pergerakan Miljan Radovic. Pemain asal Montenegro itu terkenal dengan tendangan bola mati yang berbahaya dan akurat.

"Dia memang bagus umpan-umpannya, juga tendangan bola matinya. Itu semua harus bisa diwaspadai oleh pemain kami," tutur Hansson.

Susunan Pemain Mitra Kukar (5-3-2)

Mitra Kukar  XI:Joice Sorongan (Kiper), Zulkifli Syukur, Raphael Maitimio, Park Chul Yung, Hamka Hamzah, Dedi Gusmawan, Ahmad Bustomi, Daniel Frangipane, Zulham Zamrun, Spasojevic Ilija, Esteban Jose Herrera.

Cadangan: Syamsidar (kiper), Zulchrizal Abdul Gamal, Hendra Ridwan, Jajang Mulyana, Arif Suyono, Jesse Fernando Pinto, Rachmat Latief.


Editor : Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X