Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Akui Kehebatan Honda

By Tulus Muliawan - Rabu, 28 Agustus 2013 | 04:28 WIB
Duo Honda, berkuasa di empat seri terakhir.
Josep Lago/AFP/Getty Images
Duo Honda, berkuasa di empat seri terakhir.

Penampilan impresif yang ditunjukkan rider Honda musim ini membuat Valentino Rossi terkesima. Juara dunia tujuh kali itu pun mengakui bahwa Honda lebih baik dari Yamaha saat ini.

Kesuksesan Marc Marquez dan Dani Pedrosa menduduki dua posisi terdepan di Sirkuit Brno akhir pekan kemarin adalah bukti ketangguhan Honda. Mereka juga berhasil menggenapi empat gelar juara di empat seri terakhir.

Selain itu, Honda juga berhasil menguasai enam sesi kualifikasi dari delapan seri terakhir. Konsistensi yang ditunjukkan Honda membuat Rossi dan Lorenzo harus kerja ekstra keras dalam perebutan gelar juara dunia.

"Saya rasa Honda jauh lebih unggul dari kami saat ini, terutama dari segi motor. Kami harus berjuang lebih keras untuk menghentikan dominasi Honda," tutur Rossi di situs Autosport.

Rider berusia 34 tahun asal Italia itu juga mengakui, menyamai prestasi Honda saat ini bukan pekerjaan yang mudah. Mereka harus berusaha memperbaiki penampilan dan fokus di setiap balapan.

"Jorge (Lorenzo) telah melakukan yang terbaik untuk Yamaha di Brno, tapi ternyata penampilan 100 persen saja tidak cukup. Kami akan berjuang perlahan lahan untuk memperbaiki penampilan kami," ujar rider dengan julukan The Doctor tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X