Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Bermain Imbang 1-1 Lawan Persib di Sleman

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Agustus 2013 | 19:14 WIB
Sergio van Dijk
Rizal Syahisa/BOLA
Sergio van Dijk

1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8). Gol yang tercipta masing-masing ditorehkan Muhammad Ilham dan Sergio van Dijk.

Hasil tersebut menjadikan Persija Jakarta tertahan di posisi kesepuluh. Sementara itu, Persib Bandung naik ke urutan kedua menggusur posisi Arema Indonesia.

Di awal pertandingan kedua tim masih cukup berhati-hati meski sesekali melakukan serangan menusuk. Jalannya pertandingan sempat dihentikan lantaran beberapa kali terdengar bunyi petasan pada menit ke-18. Pertandingan kembali berlangsung setelah sekitar 30 menit berhenti.

Saat itu, Persija terlihat bermain lebih impresif dan lebih sering tampil menyerang pertahanan Persib. Hasilnya, pada menit ke-23 M. Ilham berhasil membuka keunggulan Persija usai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper I Made Wirawan. I Made tidak mampu menghentikan laju bola karena tendangan M. Ilham berbelok arah usai mengenai Naser Al Sebai.

Gol tersebut memaksa para pemain Persib mau tidak mau meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali mereka mendapat peluang melalui Sergio van Dijk dan Mbida Messi. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir pasukan Benny Dollo tetap unggul 1-0.

Di babak kedua laga berlangsung dengan tempo cepat. Kali ini Persib mendapatkan dua peluang bagus di awal babak kedua melalui Pacho dan Abanda Herman. Sayang kedua peluang tersebut masih belum menemui sasaran.

Upaya Persib mencetak gol balasan baru didapat pada menit ke-72. Berawal dari umpan silang M. Ridwan, pemain Persija, I Ngurah Nanak salah melakukan antisipasi sehingga bola jatuh ke kaki Van Dijk yang tanpa basa-basi langsung menceploskan bola ke gawang Andritany.

Imbang 1-1 membuat skuat besutan Djadjang Nurjaman lebih percaya diri dan bermain lebih dominan. Meski kedua tim kembali mendapatkan beberapa peluang tambahan, namun hingga wasit menuipkan peluit panjang tanda berakhirnya laga skor tetap imbang 1-1.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X