Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perang Petasan Warnai Duel Panas Persija vs Persib

By Tulus Muliawan - Rabu, 28 Agustus 2013 | 23:11 WIB
Jakmania
Bolanews
Jakmania

Jakmania dan Bobotoh terlibat perang petasan dalam laga usiran antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/8). Akibatnya, laga sempat tertunda 20 menit.

Laga yang berakhir imbang 1-1 itu lebih panas di tribun suporter. Di lapangan, pertandingan berjalan lancar tanpa diwarnai tindakan kasar terhadap pemain maupun protes yang berlebihan kepada wasit.

Akibat ulah kedua kelompok suporter tersebut, wasit Prasetyo Hadi sampai tiga kali menghentikan laga karena ulah suporter, Jakmania maupun Bobotoh.

Suasana panas mulai terasa saat Bobotoh masuk stadion tak lama setelah kick-off. Apalagi, suporter Persija kemudian merangsek ke tempat duduk Bobotoh. Puncaknya Jakmania mengejar-ngejar Bobotoh sehingga wasit menghentikan pertandingan di menit 17.

Pemain Persib pun menyelamatkan diri ke ruang ganti karena terjadi perang petasan. Pertandingan terhenti selama 27 menit. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo sampai turun tangan meredakan suasana kacau itu.

Ironisnya, dua petinggi klub justru sibuk perang mulut. Manajer Persib Umuh Mochtar dan manajer Persija Ferry Paulus saling serang dan menyalahkan.

"Saya minta maaf atas insiden ini. Sangat disayangkan insiden ini terjadi meski kami sudah memperkirakan. Meski sudah memprediksi, ternyata kejadiannya tidak seperti yang kita bayangkan. Petugas sangat cepat mengatasi sehingga pertandingan bisa kembali digelar. Saya berterima kasih kepada aparat," tutur Roy.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X