Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Buru Gelar Kelima di Silverstone

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Agustus 2013 | 08:18 WIB
Marc Marquez
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez

Marc Marquez tampil mengesankan di musim perdananya di level Motogp. Lima kemenangan berhasil dikemasnya dari 11 seri seri yang telah dijalani. Meski demikian rider berusia 20 tahun itu punya hasrat besar untuk terus menambah koleksi gelarnya.

Salah satu ambisi yang tengah diincarnya saat ini adalah merebut gelar juara lima kali secara beruntun. Target itu ingin dicapainya saat berlaga di Sirkuit Silverstone, Minggu (1/9).

Bagi rider dengan julukan Baby Alien itu, kemenangan di Silverstone akan sangat berarti besar. Selain melengkapi koleksi gelarnya, ia juga berharap bisa terus memimpin perolehan angka di klasemen.

"Saya cukup menikmati sirkuit ini saat tampil di level 125 cc, tapi saya gagal di Moto2. Kita akan lihat apa yang bisa saya tampilkan di level Motogp," kata Marquez di Road Racing World.

"Saya punya momentum yang bagus untuk meraih kemenangan. Saya nyaman dengan motor dan punya rasa percaya diri yang tinggi. Biar waktu yang menjawabnya," tutur juara dunia Moto2 2012 itu.

Hingga seri ke-11 musim ini, Marquez masih menjadi pemuncak klasemen sementara. Ia mengoleksi 213 poin, 26 poin di depan Dani Pedrosa dan 44 poin lebih banyak dari Jorge Lorenzo.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X