Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Play-off Streetball, Seleksi Pertama di Yogyakarta

By Tulus Muliawan - Sabtu, 31 Agustus 2013 | 07:30 WIB
La Lights Streetball

off. Yogyakarta menjadi kota pertama sebagai tempat seleksi 16 pemain terbaik. Mereka dipilih dari 64 peserta yang beraksi di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (31/8).

Mereka yang bersaing di Yogyakarta adalah para pemain yang lolos seleksi di Open Run. Beberapa diantaranya adalah Iqbal AKA Uptown Boy dan Bicek AKA Demolition. Keduanya pernah tiga kali meraih gelar All Star Nasional pada tahun yang berbeda.

Namun, mereka mendapat pesaing dari Yogyakarta, Syam AKA Easy Fly yang diprediksi bakal menjadi salah satu dari delapan dunkers yang akan tampil di grand final. Kemampuan ngedunk Syam mengantarkannya meraih gelar pada 2012.

“Dari 64 peserta, kami akan mengambil 16 dengan kategori delapan dunker dan tricker. Ini akan terjadi persaingan ketat, terutama untuk peringkat enam sampai delapan. Kalau peringkat satu sampai lima akan lebih mudah ditentukan,” ujar Anthony Transformer, eks pemain Satria Muda yang menjadi salah satu tim juri.

Menurutnya, penentuan delapan dunker terbaik tak sekadar kehebatan dalam ngedunk tapi juga teknik yang dimilikinya. Begitu pula delapan tricker akan ditentukan pada berapa banyak trik yang dimilikinya. Selain itu, kamampuan dasar bermain basket yang dimiliki setiap pemain juga menjadi poin penilaian utama.

“Kami tidak melihat tim mana yang akan menjadi juara tapi lebih pada individual. Tapi bukan berarti tim dinomorduakan. Bila sudah berhadapan, mereka pun menolak kalah,” kata Anthony.

Babak play-off di Yogyakarta terasa istimewa karena dimeriahkan dengan kehadiran Lords of Gravity, kelompok akrobatik slam dunk terkenal di dunia. Kelompok dari Hungaria ini sukses memecahkan rekor dunia sebagai The Farthest Basketball Slam Dunk atau Slam Dunk Basket Terjauh yang digelar pada NBA Europe Live Tour di Berlin pada 2012.

“Ini untuk pertama kalinya kami ke Indonesia dan ke Yogyakarta. Kami akan menampilkan atraksi khusus untuk Anda. Silakan tunggu saja agar Anda penasaran,” kata Atos.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X