Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Dukung Rooney Jadi Legenda United

By Ade Jayadireja - Sabtu, 31 Agustus 2013 | 15:43 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Manajer Manchester United, David Moyes, kagum dengan penampilan Wayne Rooney sejak striker andalannya itu bermain impresif dalam partai kontra Chelsea di matchday kedua Premier League musim 2013/14. Bahkan ia yakin Wazza bisa menjadi penerus legenda Setan Merah, Sir Bobby Charlton.

Di tengah isu transfer yang terus berkembang, David Moyes memutuskan untuk menurunkan Wayne Rooney sebagai starter tatkala United bermain imbang 0-0 melawan Chelsea. Meski tak mencetak gol, si pemain menunjukkan performa positif.

Moyes pun berharap Rooney memilih bertahan di United dan menandatangani kontrak anyar. Dengan menunjukkan komitmen di klub, ia yakin bomber tim nasional Inggris itu akan melampaui pencapaian Sir Bobby Charlton.

"Saya pikir ada situasi di mana Wayne bisa terus meniru beberapa pemain hebat di Manchester United dengan gol yang dia cetak," kata Moyes seperti dilansir Daily Mail.

"Tantangannya ada di sana. Kami telah memberikan tantangan ini untuknya, 'Dapatkah Anda menempatkan diri Anda dalam posisi ini?'. Dengan reaksi penonton saat laga melawan Chelsea, saya pikir mereka semua akan senang jika itu terjadi," imbuhnya.

Rooney menjadi target utama Chelsea dalam beberapa bulan belakangan. Namun, lantaran mendapat tentangan dari kubu United, London Biru akhirnya mendatangkan Samuel Eto'o.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X