Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Resmi Jadi Milik Real Madrid

By Tulus Muliawan - Senin, 2 September 2013 | 01:37 WIB
Gareth Bale
Ian Walton/Getty Images
Gareth Bale

teki tentang transfer Gareth Bale ke Real Madrid terjawab sudah. Real Madrid secara resmi mengumumkan bahwa pemain berkebangsaan Wales itu resmi merapat ke Santiago Bernabeu dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Meski telah memberikan konfirmasi resmi, Madrid tidak mengumumkan nilai transfer Bale kepada publik. Menurut kabar yang beredar, Bale dibeli dengan harga sebesar 100 juta euro, mengalahkan transfer Cristiano Ronaldo pada 2009.

Kepastian ini sekaligus menepis sejumlah spekulasi yang mengatakan Bale gagal merapat ke Madrid karena memilih ke Old Trafford. Kepindahan Bale juga menambah catatan rekor transfer Los Blancos.

Bale memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Southampton pada musim 2006. Setahun di Southampthon, ia lalu hijrah ke Tottenham pada akhir musim 2007.

Bersama Tottenham, Bale berhasil menunjukkan penampilan menawan, sehingga memikat sejumlah klub elit Eropa untuk meminangnya. Penampilan impresif pemain berusia 24 tahun itu juga mengundang decak kagum para pecinta sepak bola dunia.

Kepastian kepindahan Bale ke Madrid juga diakui langsung pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas, usai menelan kekalahan kontra Arsenal, Minggu (1/9).

"Bale adalah pemain dengan kemampuan luar biasa. Dia telah memilih untuk bergabung dengan Real Madrid, kami harap dia bisa mendapatkan yang terbaik di sana," ujar AVB seperti dikutip El Pais.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X