Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mbida Messi Dapat Perlakuan Rasis di Sleman

By Tulus Muliawan - Senin, 2 September 2013 | 07:05 WIB
Persib Bandung

Pemain Persib Bandung asal Kamerun, Mbida Messi, mengaku terkejut saat dirinya dijadikan sasaran hinaan bernada rasisme oleh oknum suporter Persija saat dijamu Persija Jakarta pekan lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Saya kira rasisme yang terjadi saat itu merupakan tindakan yang memalukan sepakbola, terutama Liga Indonesia itu sendiri," ujar pemain bernomor punggung 80 ini.

Messi tidak menyangka jika dirinya diperlakukan seperti itu oleh oknum suporter Persija. "Saya terkejut juga karena kompetisi tertinggi di Indonesia masih ada suporternya yang bertindak seperti itu (rasis)," tutur Messi.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku akan segera mengirim surat kepada PT Liga Indonesia terkait hinaan rasisme yang dilontarkan oknum suporter Persija.

Menurutnya, manajemen akan berkonsultasi dulu dengan kuasa hukum PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, untuk membicarakan langkah apa yang akan diambil oleh Persib.

"Yang pasti saya sangat kecewa dengan tindakan rasis itu. Ke depan saya harap jangan sampai ada yang begitu. Tindakan itu sangat memalukan, apalagi yang dihina pemain asing. Ini akan memalukan sepakbola kita (Indonesia)," ucap Umuh.


Editor : Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X