Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Digaji, Pemain Sriwijaya Mogok Main

By Riemantono Harsojo - Senin, 2 September 2013 | 08:00 WIB
Sriwijaya FC

rata sudah berakhir 30 Agustus.

Namun, aksi ini tidak diikuti oleh seluruh pemain laskar wong kito. Sebanyak lima pemain asing plus dua pemain lokal tetap mengikuti agenda klub seperti biasa, sementara 12 pemain lokal lainnya memilih terus melaksanakan aksi mogok hingga tuntutannya terpenuhi.

Tidak hanya pemain, pelatih SFC, Kas Hartadi, beserta asisten pelatih Hartono Ruslan juga ikut dalam aksi mogok ini. Sejak aksi dimulai, mereka memilih tinggal di mess Pertiwi sembari menunggu kepastian dari manajemen.

Bahkan, beberapa diantaranya ada yang sudah pulang ke rumah masing-masing dan baru akan kembali jika ada panggilan dan pembayaran dari pihak manajemen PT SOM.

Sebelumnya, sempat beredar informasi bahwa posisi Kas Hartadi sebagai pelatih SFC akan diakhiri karena ikut melakukan mogok bersama sejumlah pemain. Akan tetapi, hal tersebut dibantah oleh Presiden Klub SFC, Dodi Reza, dan menyatakan tidak ada pergantian pelatih hingga musim ini berakhir.

“Saya tegaskan bahwa informasi resmi hanya keluar dari saya selaku Presiden Klub, Kas Hartadi tetap akan mendampingi tim dalam dua laga tersisa SFC musim ini,” ujar Dodi.

Sriwijaya akan melakoni dua laga sisa musim ini melawan Persiba (11/9) dan Barito Putra (15/9). Para pemain dijadwalkan akan kembali melakukan latihan pada Senin (2/9) sore.

“Kami sudah melayangkan surat tertulis dan ditandatangi seluruh pemain, jadi rasanya kami tidak akan melakukan aktifitas apapun termasuk latihan sebelum ada kesepakatan baru nantinya,” ujar seorang pemain meminta namanya dirahasiakan.


Editor : Haryanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X