Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isu Transfer Bangkitkan Semangat Giroud

By Ade Jayadireja - Senin, 2 September 2013 | 11:00 WIB
Olivier Giroud
Getty Images
Olivier Giroud

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengacungkan jempol untuk performa Olivier Giroud saat turun dalam partai kontra Tottenham Hotspur di pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (1/9) malam WIB. Menurutnya, peningkatan performa striker asal Prancis itu tak lepas dari isu transfer yang berkembang dalam beberapa bulan belakangan ini.

Di sepanjang bursa transfer musim panas 2013, Arsenal sempat mengincar beberapa bomber kenamaan macam Luis Suarez, Wayne Rooney, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema. Olivier Giroud lantas digadang-gadang bakal kehilangan tempatnya sebagai juru gedor utama.

Namun, Giroud menunjukkan bahwa Arsenal tak perlu mencari striker baru. Dalam laga tandang melawan Spurs di Emirates Stadium, penyerang berusia 26 tahun itu mencetak gol tunggal yang membawa Meriam London menang 1-0.

"Anda (pers) menghabiskan waktu untuk berspekulasi tentang striker anyar yang bergabung dengan kami. Mungkin itu telah membangunkan sesuatu dalam dirinya," ucap Arsene wenger seperti dikutip laman resmi klub.

"Saya suka dengan apa yang dia lakukan hari ini. Secara teknik, di bagus. Bagi saya, hari ini dia menunjukkan bahwa dirinya memiliki kualitas kinerja yang luar biasa sebagai seorang penyerang tengah," imbuhnya.

Kemenangan di Emirates Stadium membuat The Gunners menempati posisi keempat klasemen. Sementara itu, Spurs bercokol di urutan keenam.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X