Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Dihina, Persib Akan Lapor ke Komdis PSSI

By Tulus Muliawan - Senin, 2 September 2013 | 21:44 WIB
Persib Bandung

Tindakan rasis terhadap pemain Persib Mbida Messi yang dilakukan pendukung Persija di Stadion Maguwoharjo Sleman pekan lalu berbuntut panjang. Kubu Persib akan bersikap tegas dengan melaporkan penghinaan berbau sara tersebut kepada komisi disiplin PSSI.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menilai perilaku rasis pendukung Persija telah kelewat batas dan mencederai nilai-nilai sportivitas. Karena itu Persib tak akan berdiam diri.

"Kami aakan mengumpulkan bukti-bukti terkait masalah ini. Kalau buktinya sudah lengkap, kami akan secepatnya melaporkan secara tertukis kepada Komdis PSSI," ujar Umuh.

Gelandang Persib asal Kamerun yang menjadi korban tindakan rasis itu mengaku terkejut dan malu dengan penghinaan dari pendukung Persija yang ditujukan kepada dirinya.

Menurut Messi perilaku pendukung Persija itu tidak hanya mempermalukan dirinya, tetapi juga menodai kompetisi sepak bola Indonesia yang sebetulnya memiliki atmosfer yang luar biasa.

"Di dunia sepak bola tindakan rasis sangat diharamkan. Kalau hal ini terjadi, pendukung dan timnya pasti akan dijatuhi hukuman," kata Messi.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X