Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Ricciardo Resmi Gabung Red Bull

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 September 2013 | 02:55 WIB
Daniel Ricciardo
Mark Thompson/Getty Images
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo resmi ditunjuk menggantikan Mark Webber untuk mengarungi musim 2014. Kepastian itu diumumkan secara resmi oleh Red Bull pada Selasa (2/9) dini hari WIB. Dengan demikian, Ricciardo akan tampil bersama Sebastian Vettel musim depan.

Kepastian ini sekaligus mematahkan sejumlah spekulasi yang beredar di media massa selama beberapa pekan terakhir. Ricciardo mengalahkan kandidat kuat lain seperti Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

"Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan tim sebesar Red Bull. Ini adalah bagian besar dari karier saya. Saya siap untuk membayar kepercayaan yang diberikan untuk saya," ututur Ricciardo di laman resmi Red Bull.

"Ricciardo adalah pebalap hebat dan sangat cepat. Dia masih muda dan kami memberikan kesempatan besar untuknya. Saya rasa dia sangat pantas untuk menduduki posisi ini. Kami harap dia bisa tampil baik dan memberikan banyak gelar untuk kami," ujar Prinsipal tim, Christian Horner.

Sebelum berlabuh di Milton Keynes, pebalap asal Australia itu bergabung bersama tim Hispania (HRT) Racing pada 2011. Setahun kemudian, pebalap berusia 24 tahun itu hijrah ke Torro Roso dan bertahan hingga musim ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X