Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marek Hamsik Samai Prestasi Alessandro Del Piero

By Jaka Sutisna - Selasa, 3 September 2013 | 20:15 WIB
Marek Hamsik
Getty Images
Marek Hamsik

dalam di awal musim 2013/14. Dalam dua pekan pertama Serie A, pemain asal Slovakia tersebut telah mendulang empat gol.

Kuartet gol Marek Hamsik dihasilkannya masing-masing dua ke gawang Bologna dan dua lagi ke gawang Chievo Verona. Usut punya usut, sepasang doppietta yang dicetak Hamsik dalam dua laga awal ternyata menorehkan catatan tersendiri.

Prestasi tersebut menyamai pencapian legenda, kapten, dan simbol Juventus, Alessandro Del Piero. Il Pinturicchio adalah pemain terakhir yang berhasil mencetak sepasang doppietta dalam dua partai awal Serie A, tepatnya pada musim 2002/03.

Torehan langka tersebut tak ayal membuat Hamsik percaya diri. Pria berusia 26 tahun pun berani mengusung misi mencetak 15 gol musim ini.

"Saya senang dengan pencapaian di awal musim ini. Rafael Benitez telah meminta saya untuk mencetak 15 gol dan saya merasa bisa melakukan hal itu," tutur Hamsik kepada Corriere dello Sport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X