Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ozil Tinggalkan Real Madrid karena Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 September 2013 | 21:11 WIB
Mesut Ozil
Denis Doyle/Getty Images
Mesut Ozil

Gelandang anyar Arsenal, Mesut Ozil, kini memberikan alasannya mengenai keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama The Gunners. Hal utama yang membuat Ozil memilih untuk meninggalkan Real Madrid adalah keberadaan pelatih Carlo Ancelotti di dalam tim yang tidak memberinya kepercayaan dalam bermain.

Semenjak bergabungnya Carlo Ancelotti di dalam tim Real Madrid dari Paris Saint-Germain bulan lalu, ternyata membuat pemain sekaliber Mesut Ozil gagal mempertahankan posisinya di tim utama karena gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Italia itu untuk menjadi bagian dari timnya.

Dalam dua pertandingan terakhir di La Liga yang dimainkan oleh Real Madrid, Ozil selalu gagal bermain penuh di dua laga perdana dan tidak dimainkan saat Los Merengues kontra Athletic Bilbao. Hal ini membuat dirinya gagal mendapatkan kepercayaan dari Ancelotti dan memutuskan untuk hijrah ke Arsenal.

"Pada akhir pekan yang lalu saya masih yakin bahwa saya akan tetap tinggal di Real Madrid, namun setelah itu saya menyadari bahwa saya tidak memiliki kepercayaan dari pelatih atau pemimpin kami," kata Ozil kepada situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman, dfb.de.

"Saya adalah pemain yang membutuhkan sebuah kepercayaan dan itulah yang saya rasakan dari Arsenal, itulah alasan saya memilih untuk bergabung,"

"Saya benar-benar bisa melihat ke depan untuk karier saya, karena saya memiliki kepercayaan dari pelatih. Saya telah berbicara padanya panjang lebar di telepon, dia menjelaskan rencananya dan dari situ saya yakin bahwa dia memiliki keyakinan pada saya, dan itu adalah apa yang saya butuhkan sebagai pemain,"

"Saya kini sedang fokus ke depan untuk menghadapi tantangan baru di sini. Saya telah mendengar bahwa mereka memiliki penggemar yang hebat, kota besar dan tim yang fantastis," ungkap Ozil.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X