Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamburg Pangkas Anggaran Gaji

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 September 2013 | 21:13 WIB
Presiden Hamburger SV, Carl-Edgar Jarchow
Joern Pollex/GettyImages
Presiden Hamburger SV, Carl-Edgar Jarchow

Hamburger SV meraup 11,1 juta euro (167,3 miliar rupiah) dari hasil penjualan pemain sepanjang bursa transfer musim panas 2013. Die Rothosen hanya menghabiskan 2,95 juta euro (44,5 miliar rupiah) untuk mendatangkan Jacques Zoua (FC Basel) dan Lasse Sobiech (Borussia Dortmund).

Dari segi finansial, Hamburg mencatat keuntungan yang cukup besar. Selain menghemat pengeluaran untuk belanja pemain, klub tertua di Bundesliga tersebut juga berhasil mengurangi anggaran gaji pasukannya.

Menurut Presiden Klub Hamburg, Carl-Edgar Jarchow, pihaknya berhasil menurunkan biaya gaji pemain dari 48 juta euro menjadi kurang dari 40 juta euro.

"Kami mampu memotong anggaran gaji secara signifikan sehingga mengurangi pengeluaran klub untuk musim ini. Di sisi lain, kami tetap berhasil memperkuat skuat agar bisa bersaing dengan klub lain," ucap Jarchow kepada Bild.



Editor : Wieta Rachmatia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X