Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Tumbang, Duel Klasik Batal Terulang

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 September 2013 | 22:36 WIB
Roger Federer
Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer

Roger Federer harus memupus harapannya tampil di babak final AS Terbuka 2013 setelah tumbang di tangan Tommy Robredo, Selasa (2/9). Kekalahan itu juga merusak "skenario" duel klasik Federer versus Nadal.

Tampil di lapangan Arthu Ache, Federer sebetulnya tampil cukup baik. Namun, petenis berusia 32 tahun itu tak mampu mengimbangi permainan cepat Robredo.

Setelah melakoni laga dengan durasi dua jam 24 menit, bintang tenis asal Swiss itu dipaksa menyerah tiga gim langsung oleh Robredo dengan skor akhir 7-6, 6-3, 6-4.

Kekalahan itu sekaligus membuat Federer tak mampu meraih satupun gelar di ajang berkelas grand slam tahun ini. Ini merupakan kali pertama Federer gagal membawa pulang gelar grand slam sejak 2002 silam.

Kegagalan Federer juga membuat para pecinta tenis Amerika bersedih lantaran duel klasik Federer vs Rafael Nadal batal tercipta di perempat final. Pada laga lainnya, Nadal sukses menekuk Philipp Kohlschreiber (Jerman) dengan skor 6-7, 6-4, 6-3, 6-1.

"Saya tidak berpikir terlalu jauh dalam pertandingan tersebut. Yang terpenting adalah bagaimana mengalahkan Robredo. Dengan permainan seperti ini, saya tidak mungkin bisa mengalahkan Nadal walaupun saya lolos ke perempat final" ujar Federer disitus ATP.

Dengan demikian, Nadal akan tampil menghadapi Robredo di babak perempat final. Nadal jelas jauh lebih diunggulkan karena berhasil menyapu bersih enam pertemuannya dengan kemenangan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X