Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibeli Pangeran Arab, The Blades Siap Jadi Raksasa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 September 2013 | 05:26 WIB
Pangeran Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al-Saud
itv.com
Pangeran Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al-Saud

Saud. Pangeran Abdullah telah membeli 50 persen saham The Blades dan dipercaya akan menjadi 'Pengubah Nasib' Sheffield United untuk menjadi klub besar di Inggris.

Ungkapan 'Pengubah Nasib' itu diungkapkan oleh Presiden Klub Sheffield United, Kevin McCabe, setelah Pangeran Abdullah bin Mosaad menyetujui untuk membeli 50 persen saham The Blades.

Pangeran Abdullah bin Mosaad yang diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 12 miliar pound (206,7 triliun rupiah) dan mengatur industri perminyakan Arab Saudi dengan aset sebesar 10 triliun pound (172,220 triliun rupiah), diperkirakan akan menjadikan Sheffield United sebagai Chelsea atau Manchester City baru kedepannya.

Kevin McCabe yang telah mengeluarkan dana pribadi sebesar 90 juta pound selama 10 tahun terakhir untuk Sheffield United, mengaku bahwa dirinya dalam beberapa tahun terakhir ini memang tengah mencari mitra untuk menjadi investor bagi klubnya. Dan, kedatangan Pangeran Abdullah bin Mosaad ini dipercaya akan mengubah segalanya.

"Kami telah mencari investor untuk dijadikan mitra usaha selama enam tahun terakhir dan keberhasilan ini adalah hal yang sangat fantastis bagi klub," tutur McCabe kepada Mirror Football.

Dengan keadaan keuangan klub seperti ini, Sheffield United yang kini tengah berada di peringkat 17 tabel klasemen League One (kasta ketiga Liga Inggris), dipercaya akan dapat membangun tim dan menggembalikan mereka ke kasta tertinggi sepak bola Inggris (Pemier League) yang terakhir mereka rasakan pada enam musim yang lalu.

"Uang yang disediakan untuk investasi tahap pertama dapat membangun sebuah tim yang bisa membawa kami kembali ke kasta teratas sepakbola Inggris. Mitra kami berada di sini untuk menjalankan program jangka panjang dan saya harus dapat mengenalnya dengan lebih baik, dan saya senang bahwa dia kini berada di dalam jajaran manajemen klub," lanjut McCabe.

Untuk tahap awal, Sheffield telah berhasil mendatangkan gelandang Stoke City, Florent Cuvelier, dan meminjam striker muda Manchester City, Harry Bunn.

Dalam beberapa musim terakhir, Sheffield United dipaksa harus menjual beberapa bintangnya, sepeti Matthew Lowton ke Aston Villa dan Stephen Quinn ke Hull City demi menjaga kesehatan keuangan klub.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X