Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hitzlsperger Pensiun Dini

By Wieta Rachmatia - Rabu, 4 September 2013 | 19:37 WIB
Thomas Hitzlsperger
Jan Kruger/GettyImages
Thomas Hitzlsperger

Thomas Hitzlsperger pensiun dini. Mantan gelandang tim nasional Jerman ini memutuskan gantung sepatu pada usia 31 tahun.

Cedera berkepanjangan menjadi salah satu alasan Hitzlsperger untuk meninggalkan kariernya sebagai pesepak bola profesional lebih awal.
"Tubuh saya telah memberikan sinyal bahwa kini saat yang tepat untuk berhenti," ucap Hitzlsperger yang terakhir berstatus sebagai pemain Everton, seperti dilansir Kicker.
Walau lahir di Muenchen, Hitzlsperger justru memulai karier profesionalnya bersama klub Premier League, Aston Villa, pada 2001. Ia sempat membela Stuttgart, Lazio, serta Wolfsburg sebelum kembali ke Inggris dan mempekuat Everton pada 2012.
Namun kontrak bersama The Toffees hanya bertahan semusim. Hitzlsperger sebenarnya mendapat tawaran dari beberapa klub, tetapi ia menolaknya dan memilih pensiun.
Hitzlsperger mencatat 52 penampilan bersama tim nasional Jerman, dan mencetak enam gol. Ia membela Der Panzer di Piala Eropa 2008, serta Piala DUnia 2006.


Editor : Wieta Rachmatia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X