Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Berpeluang Samai Rekor Penampilan Cannavaro

By Jaka Sutisna - Kamis, 5 September 2013 | 01:28 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon berada di ambang rekor bersama tim nasional Italia. Jika Gigi bermain di dua laga babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 yang akan mentas pekan depan, maka kiper Juventus ini akan menyamai rekor caps terbanyak di timnas yang saat ini masih dipegang oleh Fabio Cannavaro (136).

Italia akan melakoni dua pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 menghadapi  Bulgaria di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (6/9) dan Republik Ceska di Juventus Stadium pada Selasa (10/9).

Bila Gianluigi Buffon, yang saat ini mengoleksi 134 caps bersama Gli Azzurri, bermain dalam dua laga tersebut, maka ia akan menyamai torehan caps terbanyak milik eks kapten La Nazionale, Fabio Cannavaro.

"Jika semua berjalan lancar, itu akan menjadi prestasi besar. Namun, hal ini sudah diprediksi sebelumnya, sebab saya masuk timnas sejak usia muda," tutur Buffon.

"Meski demikian, ini bagus dan memuaskan karena saya sudah berada di timnas sejak 16 tahun silam. Selama itu saya telah menjalani masa-masa indah. Ada rasa hormat ketika Anda mewakili negara," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

Buffon sudah bergabung ke skuat Italia sejak 1997, tepatnya ketika ia masih berusia 19 tahun. Baru pada 1998, Buffon mulai reguler menjadi pilihan utama Italia hingga sekarang.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X