Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marca Pilih Bale, Mundo Deportivo Pilih Neymar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 September 2013 | 03:01 WIB
Siapa yang lebih baik diantara Gareth Bale (kiri) dan Neymar da Silva Junior (kanan)
sporx.com
Siapa yang lebih baik diantara Gareth Bale (kiri) dan Neymar da Silva Junior (kanan)

Dua surat kabar olah raga besar di Spanyol, Marca (terbit di seluruh Spanyol) dan Mundo Deportivo (terbit di Catalonia), kini telah memilih pemain baru andalannya yang mereka pilih sebagai pembelian terbaik La Liga musim 2013/14.

Marca yang memang lebih sering menyoroti aktivitas klub Real Madrid ketimbang tim lain di Spanyol, sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka memilih Gareth Bale yang didatangkan oleh Los Merengues dengan harga yang fantastis sebagai pembelian terbaik musim 2013/14, kini dibalas oleh Mundo Deportivo.

Mundo Deportivo yang merupakan media olah raga lokal Catalonia, memang lebih menitikberatkan konten beritanya mengenai aktivitas klub Barcelona dan Espanyol. Media Cataonia itu justru memilih Neymar da Silva Junior sebagai pembelian terbaik La Liga musim 2013/14.

Mundo Deportivo menilai bahwa sebenarnya Neymar memiliki nilai yang jauh lebih tinggi ketimbang Gareth Bale. Hal ini diperkuat dengan pengalaman dan gelar apa yang telah berhasil dimenangkan oleh pemain asal Brasil itu sebelum bergabung bersama Barcelona, ketimbang apa yang telah berhasil dimenangkan oleh Bale yang selama memperkuat Southampton, Tottenham Hotspur dan tim nasional Wales.

Selain itu, Neymar juga memiliki catatan lebih baik ketimbang Bale dalam jumlah gol dan asist, baik di tingkat klub dan tim nasional. Mundo Deportivo juga menambahkan bahwa popularitas Neymar lebih besar ketimbang Bale, dengan memberikan contoh jumlah pengikut Neymar di media jejaring sosial seperti twitter yang lebih besar.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X