Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Gerrard: Saya Mau Jadi Manajer Liverpool

By Anggun Pratama - Kamis, 5 September 2013 | 22:50 WIB
Steven Gerrard, sudah memikirkan rencana setelah gantung sepatu.
Clive Brunskill/ Getty Images Sport
Steven Gerrard, sudah memikirkan rencana setelah gantung sepatu.

Steven Gerrard adalah salah satu produk akademi Liverpool. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola ia habiskan bersama Si Merah. Kini, terungkap saat nanti pensiun sebagai pemain pun Gerrard masih ingin berada di klub sebagai manajer!

Keinginan Gerrard melatih Liverpool terungkap dalam wawancaranya di majalah Twentyfour7 Football.
"Impian saya akan jadi nyata bila suatu saat nanti akan menjadi manajer Liverpool. Ketika seorang pesepak bola sudah mencapai usia tertentu, seperti di usia saya, Anda akan mulai merencanakan untuk masa depan soal kehidupan setelah tak lagi menjadi pemain," kata kapten Liverpool itu.
"Saya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun. Rencana jangka pendek saya saat ini adalah mendapatkan lisensi kepelatihan dalam 12 bulan ke depan," lanjut Gerrard.
"Saya lebih melihat diri saya sebaga manajer, ketimbang pelatih. Tapi, itu bisa saja berubah. Saya ingat berdiskusi dengan Jamer Carragher dan ia sangat bersemangat menjadi manajer. Tapi, pada akhirnya ia memutuskan terjun di dunia media. Rasanya aneh melihat ia sebagai pundit. Tapi saya lega ia melakukannya karena bisa memberikan pekerjaan sebagai manajer Liverpool untuk saya," ucapnya lagi.

Keinginan Gerrard melatih Liverpool di masa depan terungkap dalam wawancaranya di majalah Twentyfour7 Football.

"Impian saya akan jadi nyata bila suatu saat nanti akan menjadi manajer Liverpool. Ketika seorang pesepak bola sudah mencapai usia tertentu, seperti di usia saya, Anda akan mulai merencanakan untuk masa depan soal kehidupan setelah tak lagi menjadi pemain," kata kapten Liverpool berusia 33 tahun itu.

"Saya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun. Rencana jangka pendek saya saat ini adalah mendapatkan lisensi kepelatihan dalam 12 bulan ke depan," lanjut Gerrard.

Pria asli Merseyside ini baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2015 sebelum berangkat menjalani tur Asia pada Juli silam. Saat kontrak itu habis, Gerrard akan berusia 35 tahun dan sangat mungkin bakal memutuskan untuk pensiun.

"Saya lebih melihat diri saya sebagai manajer, ketimbang pelatih. Tapi, keadaan itu bisa saja berubah. Saya ingat pernah berdiskusi dengan Jamie Carragher dan ia sangat bersemangat menjadi manajer. Tapi, pada akhirnya ia memutuskan terjun di dunia media. Rasanya aneh melihat ia sebagai pundit. Tapi saya lega ia melakukannya karena bisa memberikan pekerjaan sebagai manajer Liverpool untuk saya," ucap Gerrard.


Editor : Anggun Pratama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X