Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Gasquet, Peluang Nadal 50 Persen

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 September 2013 | 22:58 WIB
Rafael Nadal
EMMANUEL DUNAND/AFP/Getty Images
Rafael Nadal

Rafael Nadal berhak melangkah ke Semifinal AS Terbuka 2013 usai menyingkirkan Tommy Robredo di perempat final, Kamis (5/9) siang. Di babak empat besar, bintang tenis asal Spanyol itu akan berjumpa Richard Gasquet, yang sukses menghentikan David Ferrer.

Robredo, yang menjadi lawan Nadal di perempat final datang dengan optimisme tinggi. Pasalnya, ia tampil di perempat final setelah menekuk peraih 17 gelar grand slam, Roger Federer, 6-0, 6-2, 6-2.

Namun, optimisme itu tak berbuah hasil menggembirakan. Petenis asal Spanyol itu dihajar Nadal tiga gim langsung dengan skor 6-0, 6-2, 6-2, dalam waktu satu jam 34 menit.

Kemenangan itu membuat Nadal semakin percaya diri untuk tampil di semifinal. Penyandang status "raja" lapangan tanah liat itu sangat senang karena bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di AS Terbuka.

Meski jauh lebih diunggulkan dibanding Gasquet, Nadal tidak ingin meremehkan calon lawannya itu. Nadal menyebut peluang menangnya masih 50 persen.

Menurut Nadal, Gasquet yang menduduki posisi unggulan kedelapan itu tetap punya peluang untuk menang. untuk itu, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk menundukkan Gasquet.

"Gasquet adalah petenis yang bagus. Dia juga tampil bagus sepanjang turnamen ini. Jika saya bisa menunjukkan penampilan seperti hari ini, saya yakin bisa lolos ke final," kata Nadal di situs ATP.

Berdasarkan catatan pertemuan, Nadal berhasil menyapu bersih semua laga kontra Gasquet dengan rekor kemenangan 10-0. Kedua petenis ini juga pernah bertemu di babak kedua AS Terbuka 2009.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X