Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Ricciardo Siap Bayar Kepercayaan Red Bull

By Tulus Muliawan - Jumat, 6 September 2013 | 03:08 WIB
Daniel Ricciardo
Mark Thompson/Getty Images
Daniel Ricciardo

Red Bull telah resmi menujuk Daniel Ricciardo sebagai pebalap keduanya musim depan. Pebalap muda asal Australia itu akan mengisi posisi pebalap kedua Red Bull yang ditinggal pergi Mark Webber akhir musim ini.

Kedatangan Ricciardo ke Milton Keynes, markas Red Bull, menjadi jawaban dari pertanyaan yang terlontar selama ini. Namun, pertanyaan baru kembali muncul. Pantaskah Ricciardo menjadi pebalap Red Bull?

Dalam konferensi pers pertama jelang Grand Prix Italia akhir pekan ini, mayoritas wartawan mempertanyakan kesiapan Ricciardo untuk mendampingi Vettel musim depan.

Pasalnya, semua menilai pebalap Toro Rosso itu masih minim pengalaman dan belum pernah mencicipi rasanya naik podium sejak pertama kali tampil di formula 1 pada 2011.

"Keputusan ini membuat saya sedikit lega karena tidak ada lagi spekulasi dan menghindari pertanyaan wartawan. Saya bangga bisa menjadi bagian dari Red Bull dan siap membayar kepercayaaan yang diberikan," ujar Ricciardo di situs Super Sport.

Sebelum berlabuh di Milton Keynes, pebalap asal Australia itu bergabung bersama tim Hispania (HRT) Racing pada 2011. Setahun kemudian, pebalap berusia 24 tahun itu hijrah ke Torro Roso dan bertahan hingga musim ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X