Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris dan Italia Jaga Peluang Lolos ke Brasil

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 05:17 WIB
Danny Welbeck, menyumbang dua gol kemenangan Inggris.
Tom Dulat/FA/Getty Images
Danny Welbeck, menyumbang dua gol kemenangan Inggris.

masing dan menjaga peluang lolos ke Brasil.

Bermain menghadapi Moldova di kandang sendiri membuat Inggris tampil penuh percaya diri. The Tree Lions berhasil menghajar anak asuh Ion Caras dengan skor telak 4-0 di hadapan pendukung di Stadion Wembley.

Gol pertama Inggris dicetak oleh kapten tim Steven Gerrard pada menit ke-12. Inggris kembali memperlebar jarak menjadi 2-0 15 menit kemudian. Kali ini lewat striker Southampton, Rickie Lambert.

Danny Welbeck semakin menjauhkan keunggulan Inggris di akhir babak pertama. Pemain muda binaan Manchester United itu semakin menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua di menit ke-51.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Roy Hodgson memimpin grup H dengan total 15 poin dari tujuh laga. Inggris punya poin sama dengan Montenegro, namun mereka masih unggul produktivitas gol.

Pada pertandingan lainnya, Italia berhasil meraih poin penuh setelah menang tipis 1-0 kontra Bulgaria. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Alberto Gilardino pada menit ke-38.

Dengan demikian, tim Azurri kian kukuh di puncak klasemen grup B dengan torehan 17 poin dari tujuh pertandingan. Italia unggul tujuh poin dari Bulgaria yang duduk di peringkat dua.

Selain Inggris dan Italia, Spanyol juga berhasil mengemas kemenngan pada laga keenamnya di babak kualifikasi. Tim Matador menang mudah 2-0 melawan Finlandia. Dua gol kemenangan dicetak oleh Jordi Alba (18') dan Alvaro Negredo (86').


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X