Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Menang, Klose Cetak Rekor

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 06:05 WIB
Miroslav Klose
Patrik Stollarz/AFP/Getty Images
Miroslav Klose

0, Jerman sukses mengumpulkan 19 poin dari tujuh laga.

Tim Panser Jerman mengawali kemenangan lewat gol Miroslav Klose di menit ke 33. Klose berhasil membobol gawang Robert Almert setelah memanfaatkan umpan Thomas Muller.

Gol kedua Jerman dipersembahkan oleh Toni Kroos lewat kerja samanya dengan Marco Reus pada menit ke-51. Muller menjadi pencetak gol ketiga Jerman pada menit ke-88.

Laga melawan Austria ini juga menjadi laga yang tak terlupakan untuk Miroslav Klose. Selain membuka kemenangan Jerman, gol Klose itu sekaligus menempatkan striker Lazio itu sebagai pencetak gol terbanyak Jerman bersama Gerd Muller.

Striker berusia 35 tahun itu berhasil mencetak 68 gol dari 129 penampilan bersama timnas. Klose telah memperkuat Jerman selama 12 tahun sejak menjalani debutnya saat menekuk Albania 2-1 pada 2001.

"Gol ini sangat berarti bagi saya. Menyamai rekor seorang legenda adalah prestasi yang luar biasa. Meski menyamai rekor Muller, saya tidak pernah merasa saya selevel dengannya," tutur Klose kepada Fox Sport.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X