Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Kejar Tiket Otomatis ke ISL

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 09:00 WIB
Divisi Utama

Bentrokan seru bakal tersaji di Semifinal Divisi Utama (DU) antara Persebaya Surabaya dengan Persikabo Bogor, Minggu (8/9) di stadion Manahan, Solo. Kedua tim berambisi besar untuk mendapatkan tiket lolos otomatis ke Indonesia Super League musim depan.

“Anak-anak latihan terus untuk mematangkan taktik dan strategi menghadapi Persikabo. Saya tak perlu sebutkan detailnya. Biar itu untuk bekal anak-anak pada pertandingan nanti,” ujar Pelatih Persebaya, Tony.

Pelatih asal Makassar itu mengaku lega karena pasukannya telah siap kendati tidak bisa tampil komplet. Dari 22 pemain yang ia miliki, hanya winger Basuki yang harus menepi lantaran sakit. Tanpa Basuki, ia tak gusar karena  masih memiliki sejumlah pemain untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

Tony juga meyakinkan anak buahnya agar tidak menghiraukan nama-nama bintang yang dimiliki Persikabo macam Alejandro Tobar, Aliyudin, Cristiano Lopes, Salim Alaydrus, Mustapa Aji, dan mantan pemain Persebaya DU musim lalu, Cucu Hidayat.

“Anak-anak tidak kalah dari mereka. Optimisme harus dikedepankan agar asa pemain kami terjaga,” kata Tony.

Tak hanya bekal teknis yang disiapkan untuk pertandingan ini. Tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal, Surabaya, itu juga melakukan pendekatan religi dengan meminta doa restu kepada KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali), Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo.

"Kami meminta doa restu supaya bisa diberi kemudahan selama pertandingan nanti. Dengan do’a wakil Allah di bumi, kami berharap bisa lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan," kata Amran Said Ali, Asisten Manajer Persebaya DU.

Persebaya sedang mengincar rekor tak terkalahkan untuk yang ke-21 kali di pertandingan ini. Agar target itu terpenuhi, manajemen pun telah menyiapkan bonus besar untuk Uston Nawawi dkk.

“Untuk besarannya tidak perlu disebutkan. Yang jelas, lebih besar dari babak sebelumnya,” turut Diar Kusuma Putra, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB), badan hukum yang menaungi Persebaya DU.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X