Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirelli Siap Jadi Pemasok Ban F1 Musim 2014

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 18:10 WIB
Paul Hembery, chairman Pirelli.
Mark Thompson/Getty Images
Paul Hembery, chairman Pirelli.

Produsen ban asal Italia, Pirelli, selangkah lagi resmi memperpanjang kerja samanya dengan Federasi otomotif Internasional (FIA), sebagai pemasok ban utama formula 1 musim 2014. Pirelli juga sudah didukung 11 tim yang akan berlaga musim depan.

Sebelum mendapat persetujuan dari FIA, sempat tersiar kabar bahwa Michelin akan menjadi alternatif pengganti Pirelli musim depan. Pasalnya, beberapa kali performa Pirelli mengundang kritik lantaran dianggap menjadi pemicu kecelakaan sejumlah pebalap.

Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery, memberikan konfirmasi langsung tentang perpanjangan kerjasama tersebut di sela-sela persiapan Grand Prix Italia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Pirelli tinggal menunggu persetujuan dari Presiden FIA, Jean Todt.

"Kami telah mendapat kesepakatan dari 11 tim yang akan tampil musim depan. Kami juga mendapat kesepakatan itu dengan promotor. Selama dua pekan terakhir, kami mempersiapkan data-data mengenai komponen ban yang akan kami gunakan musim depan," ujar Hembery seperti dilansir Crash.

Dukungan untuk Pirelli juga datang dari sejumlah tim. Mereka berharap Pirelli bisa memberikan prosuk terbaik dalam persaingan memperebutkan gelar juara musim depan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X