Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Buruk dan Pitstop, Rio Finis di Posisi Ke-14

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 7 September 2013 | 21:44 WIB
Rio Haryanto, sempat berada di posisi ke-6.
Dwi Widijatmiko/BOLA
Rio Haryanto, sempat berada di posisi ke-6.

Start buruk dan pitstop membuat pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali gagal mendapatkan poin dalam lanjutan balapan GP2.

Pada race pertama seri Italia, Sabtu (7/9) di Sirkuit Monza, Rio melakukan start dari posisi ke-12. Start buruk membuatnya turun sampai peringkat 19 pada lap keempat dan kelima.

Setelah itu, Rio pelan-pelan bangkit. Sampai lap ke-18, pebalap tim Barwa Addax ini mampu memperbaiki posisinya sampai menjadi peringkat 6. Namun, saat itu Rio belum melakukan pitstop.

Ketika ia melakukan pitstop setelap lap ke-18, peringkat Rio langsung anjlok lagi ke posisi ke-16 setelah kembali ke lintasan. Dalam sisa balapan, Rio hanya bisa memperbaiki ranking dua tempat dan finis di posisi ke-14.

Rio terpaut 48 detik dari sang juara, Fabio Leimer (Racing Engineering). Namun, pencapaian Rio masih lebih baik daripada rekan setimnya di Addax, Jake Rosenzweig. Melakukan start dari posisi ke-8, Rosenzweig tidak bisa melanjutkan lomba pada lap ke-4.


Editor : Dwi Widijatmiko


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X