Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nico Hulkenberg Buat Kejutan di Monza

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 22:13 WIB
Nico Hulkenberg
Lars Baron/Getty Images
Nico Hulkenberg

Penampilan Nico Hulkenberg di sesi kualifikasi Grand Prix Italia cukup mengejutkan. Pebalap dari tim Sauber itu menjadi pebalap ketiga yang berhasil finis tercepat, di belakang duo Red Bull Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Performa Hulkenberg semakin mendapat sorotan lantaran favorit juara seperti Fernando Alonso dan Lewis Hamilton justru finis di luar tiga besar. Alonso di posisi kelima sedangkan Hamilton akan start di posisi ke-12.

Meski hasil kualifikasi tidak memberikan jaminan pasti terhadap hasil di balapan utama, kiprah Hulkenberg tetap menjadi sorotan sejumlah media massa di Eropa. Mereka menyebut hasil yang diraih pebalap Jemran itu sebagai sebuah prestasi.

Dari 12 sesi kualifikasi yang sudah dijalani, ini merupakan hasil terbaik yang mampu ditorehkan Hulkenberg. Sebelumnya, pebalap 26 tahun itu biasa start di luar posisi 10 besar.

"Hasil ini sangat penting untuk membangkitkan semangat saya. Meski agak terkejut, saya sangat senang dengan hasil ini. Hasil ini tak lepas dari bantuan semua anggota tim," kata Hulkenberg, yang masih belum menentukan masa depannya setelah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Sauber.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X