Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fran/Bona Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 September 2013 | 15:00 WIB
Fran Kurniawan/Bona Septano
Humas PP PBSI
Fran Kurniawan/Bona Septano

Pasangan ganda putra Fran Kurniawan/Bona Septano gagal melangkah ke final setelah dikalahkan pasangan tuan rumah Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di semifinal, Sabtu (7/9). Dengan demikian, wakil Indonesia habis.

Meski tidak masuk daftar unggulan, penampilan Fran/Bona sebetulnya sangat mengesankan. Pasangan yang baru disatukan selama sebulan itu berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Korea, Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun, di perempat final.

Sayangnya, Fran/Bona tidak mampu membendung pasangan tuan rumah di babak empat besar. Mereka kalah lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 20-22, 21-13, 9-21 dalam waktu 47 menit.

Kekalahan ini menunjukkan penurunan prestasi Indonesia di Taiwan GP Gold. Padahal, pada 2012 Tim Merah-Putih mengirimkan lima wakil di babak final.

Saat itu, tim Merah-Putih berhasil membawa pulang dua gelar juara lewat Pia Zebadiah/Rizki Amelia (ganda Putri) dan Muhammad Rijal/Debby susanto (ganda campuran).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X